Kelebihan dan kelemahan Yamaha Xabre

Selamat Pagi Gans...

Yamaha Xabre 150
Jauh-jauh dari Negeri Italia... Om VR46 dating khusus ke Indonesia (Bali) untuk melaunching motor Yamaha Xabre 150 ini, dilihat dengan seksama motor ini sangat sangat berbeda dengan konsep motor sport yang ada di Indonesia, kalau Agans ingat dan mengunjungi gelaran IMOS tahun 2014, Yamaha Xabre ini mengingatkan kita pada konsep motor SFA nya Honda yang di pajang di event tersebut..
 
Mengusung konsep yang berbeda dengan motor Naked lainya, Yamaha Xabre merupakan jagoan terbaru ditahun 2016 dari Yamaha untuk mempertahankan tahta motor sport yang masih bertahan di tahun 2015 milik pabrikan garpu tala ini.
 
Nama Yamaha Xabre (dibaca Saber) diambil dari bahasa yang artinya "pedang", Yamaha berharap dengan Yamaha Xabre ini bias bertarung dengan gagah sesuai dengan nama yang diusungnya.... kembali ke judul utamanya.... Apa saja kelebihan dan kelemahan Yamaha Xabre yang dilaunching kemarin di Bali dengan harga OTR 29.8 juta ini dan tersedia dengan 3 pilihan warna yang keren ....
FYI....analisis yang diberikan disini ialah berdasarkan speck yang ada dimotor ini yang diantaranya merupakan common parts dari saudara saudara sport Yamaha yang telah terlebih dahulu lahir di pasar indonesia....
 
adapun kelebihannya menurut orimoto ialah sebagai berikut:
 
1. Suspensi Upside Down
Suspensi upside down Yamaha Xabre
Penggunaan suspense Upside down memberikan kesan yang luar biasa gagah untuk motor terbaru keluaran Yamaha ini, selain secara visualyang memang membuat lebih ganteng, Upside down memberikan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara untuk semua kondisi perjalanan dan kecepatan.
 
2. Lampu LED (Lampu depan dan Lampu belakang)
LED Headlight Yamaha Xabre
Penggunaan LED memberikan kesan compact, canggih, modern dan juga penggunaan LED ini berhubungan dengan performance secara keseluruhan seperti yang dijelaskan di sini .
 
3. Banana Arm
Swingarm Banana Yamaha Xabre
Konsep Streetfighter yang agagh dan tangguh tercermin dari penggunaan Swingarm yang eksotis dan ini merupakan parts yang sama dengan miliknya R15 (versi fairing).
 
4. Digital Speedometer
Digital Speedometer Yamaha Xabre
 Penggunaan speedometer yang informative dan sangat berkarakter gagah, memberikan aura yang membuat percaya diri bagi sang pengendara motor ini.
 
Nah hal tersebut ialah kelebihan menurut orimoto yang ada pada Yamaha Xabre ini.
 
Terus setelah kelebihan pasti ada dong kelemahannya, berikut kelemahan meurut orimoto
 
1. Teknologi Engine SOHC
Teknologi engine SOHC milik Vixion masih dipertahankan ... WHY Yamaha???? WHY???? konsumen tidak diberikan engine baru yang lebih powerfull, apakah hal ini berkaitan dengan biaya pengembangan terkait engine yang mahal??? atau memang mesin SOHC 4 katup ini masih dipercaya dan dianggap keramat oleh pabrikan Yamaha... mesin ini sama dengan vixion namun bergigi 6seperti halnya versi fairingnya yaitu Yamaha R15..... podowaeeee....
 
2. Rangka Deltabox
 
Yamaha Xabre 150
nah ini yang membingungkan, karena rangka merupakan hal yang cukup menentekuan dalam hal karakter motor, lagi lagi kenapa rangka yang digunakan untuk motor masih sama dengan Vixion yang notabene sudah udzur...lagian in ialah konsep Streetfighter ko pake Deltabox.... yang digembor gemborkan merupakan teknologi motoGP... di motor fairing seperti R15 okelah sangat cocok... tapi di Xabre ini menurut orimoto kurang tepat..... apakah ini juga merupakan strategi commonisai parts...????
 
3. Lampu Sein
Sein depan dan belakang yang masih menggunakan lampu bohlam.... (belum LED) tapi iniseh bias diakalin untuk diganti dengan biaya dibawah 100k, tidak seperti ganti Engine....hehehehe.
 
Yamaha Xabre
 
 
 
Nah itulah kelebihan dan kelemahan Yamaha Xabre menurut orimoto, semoga membantu memberikan pencerahan pada Agans semua....
 
dan kita lihat sepak terjang di pasar Indonesia... apakah diterima atau mungkin nasibnya tidak berbeda jauh dengan saudaranya R15 yang belum mampu mengalahkan jagoan Honda dengan CBR150R nya....
 
 terima kasih Yamaha telah memberikan model yang beragam untuk pasar Indonesia
 
 
 
Selamat pagi Gans.....